June 23, 2024

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Menu Lansia yang Dapat Dikonsumsi Kapanpun

2 min read
menu lansia

Ada banyak faktor yang membuat orang lanjut usia malas mengkonsumsi makanan-makanan tertentu, mulai dari kesulitan makan sendiri, perubahan selera, efek samping obat, dan lain sebagainya. Bagi Anda yang bosan dengan menu lansia itu-itu saja, coba cari tahu rekomendasinya di sini.

Rekomendasi Menu Lansia

Untuk sesuatu yang baru, coba tambahkan resep sehat jantung dan padat nutrisi ini bagi lansia ke dalam rutinitas Anda. Di bawah ini sudah tersedia informasi lengkap beserta resepnya supaya bisa langsung dipraktikkan dan dikonsumsi dengan baik!

  1. Salmon dan Sayuran

Resep ini sangat mudah, bahkan hampir bukan resep. Menu ini menampilkan salmon merah muda yang bersisik dan kaya akan sumber protein rendah kalori serta penuh dengan asam lemak omega-3 yang menyehatkan jantung dan vitamin B penambah energi.

Kemudian, Anda hanya perlu menambahkan bahan lain seperti sayuran apa saja yang ada di dalam kulkas untuk menambah kandungan nutrisi pada hidangan tersebut. Supaya nutrisi pada salmon tetap terjaga, sebaiknya panggang saja, lalu toast sayurannya.

  1. Tart Tomat

Makan malam yang mudah ini dikemas dengan likopen dan vitamin C untuk meningkatkan kesehatan penglihatan dan menambah nutrisi pada lansia. Menu ini cukup mirip dengan pizza yang cocok bagi siapapun bahkan para pemilih makanan pun akan mencobanya.

Caranya cukup mudah, Anda hanya memerlukan puff pastry di atas Loyang. Kemudian, buat lubang-lubang kecil menggunakan garpu. Setelah itu, tambahkan bawang, minyak zaitun, lalu tumis hingga lunas. Selanjutnya, taburkan bawang goreng dan irisan tomat, bumbui sesuai selera, dan panggang.

  1. Salad Ayam dan Berry

Untuk makan siang yang penuh warna dan berprotein, resep mudah untuk para lansia ini menggunakan kembali sisa ayam suwir atau cincang menjadi salad yang menggantikan anggur klasik dengan buah beri segar yang kaya antioksidan.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyatukan bahan-bahan tadi kedalam sebuah salad dengan tambahan bumbu lainnya. Pastikan komposisinya seimbang agar nutrisi yang didapatkan lebih lengkap serta bermanfaat bagi tubuh.

Itu tadi informasi lengkap mengenai rekomendasi menu lansia yang bisa Anda coba untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar tetap dapat melakukan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *