May 17, 2022

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Langkah Mudah Kirim Paket dari Belanda

2 min read
pengiriman keluar negeri

Pengiriman keluar negeri berupa barang atau paket sepertinya memang terdengar lebih menyusahkan atau sulit jika dibandingkan hanya mengirimkan barang di area dalam negeri saja. Terlebih bagi Anda yang masih pemula dan baru pertama kali ingin melakukan pengiriman barang ke luar negeri tersebut.

Namun nyatanya, proses pengiriman paket ke luar negeri bisa dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan untuk mengurusnya sehari pun juga bisa selesai. Namun tentunya disini terdapat beberapa syarat yang Anda butuhkan, contohnya bea dan cukai, perhitungan kurs Dollar, pengisian formulir, serta syarat-syarat dokumen supaya lolos pengecekan bea dan cukai dan lain sebagainya.

Dengan makin berkembangnya teknologi saat ini, maka proses pengiriman paket ke luar negeri bisa dilakukan dengan cara online. Umumnya jasa pelayanan pengiriman mendukung pengiriman dokumen maupun barang dari Indonesia ke luar negeri dengan cara yang relatif mudah.

Dengan begitu proses pengiriman barang dari Indonesia ke negara lain ataupun dari negara lain ke Indonesia, seperti contohnya kirim paket dari Belanda akan jauh lebih mudah. Untuk mengetahui langkah-langkahnya, maka berikut ini akan diberikan secara lengkap.

Bagaimana Langkah Mudah Kirim Paket dari Belanda?

 

Langkah yang pertama yaitu tentunya Anda perlu menyiapkan paket yang nantinya hendak Anda kirim. Siapkan lebih dahulu paket tersebut dengan cara mengemasnya sesuai dengan standart yang berlaku. Karena hal tersebut nantinya akan berpengaruh pada proses pengiriman dari paket itu sendiri.

Pilihlah jasa ekspedisi yang hendak Anda gunakan nantinya. Saat ini telah banyak jasa ekspedisi yang memberikan layanan pengiriman paket dari dan ke luar negeri. Anda tinggal mencari informasi mengenai manakah perusahaan yang benar-benar tepat dan profesional untuk melayani pengiriman barang tersebut. Untuk rekomendasi, kami sangat menyarankan bagi Anda menggunakan jasa Kilo.id.

Langkah berikutnya yaitu Anda serahkan paket tersebut pada pihak ekspedisi. Anda bisa langsung mengantarkan paket tersebut ke kantor ekspedisi yang hendak Anda gunakan jasanya. Namun jika di sini Anda tidak ingin repot, maka Anda bisa memakai jasa ekspedisi dari Kilo.id. Menggunakan Kilo.id Anda nantinya tidak perlu capek-capek harus mengantarkan paket tersebut. Karena memang nantinya pihak Kilo.id inilah yang akan menjemputnya ke tempat Anda.

Isilah formulir pengiriman dengan lengkap. Untuk permasalahan dokumen, umumnya merupakan sesuatu yang jadi pertimbangan utama saat ingin melakukan pengiriman. Anda harus memastikan bahwa di sini telah melampirkan alamat tujuan dengan sangat jelas, cantumkan juga nomor si pengirim dan juga penerima.

Lakukan proses pembayaran ongkir. Ongkos kirim dari satu jasa ekspedisi dengan jasa ekspedisi yang lain tentunya akan berbeda. Untuk memperoleh harga yang paling terjangkau dan relatif murah, Anda bisa menggunakan jasa dari Kilo.id.

Langkah yang terakhir yaitu Anda harus meminta nomor resi. Dengan nomor resi tersebutlah nantinya Anda bisa melakukan pelacakan terhadap paket yang tengah dikirim.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.