May 19, 2024

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Cara Packing yang Tepat, Aman dan Lebih Berkelas!

2 min read

Sumber : https://www.freepik.com/free-photo/young-asian-businesswoman-preparing-product-using-tape-packing-box-send-customer-purchase-order-home-office-night_14404934.htm#query=packing&position=4&from_view=search&track=sph

Cara packing yang tepat tak hanya bisa membuat produk lebih terjaga keamanannya, namun juga mampu menaikkan level dan kredibilitas bisnis jadi lebih tinggi. Salah aspek penting dalam packing sendiri adalah stiker label. Label ini berfungsi untuk memberikan informasi terkait produk yang dipasarkan, bisa berupa komponen, atau tanggal produksi dan kedaluarsa, serta lain sebagainya.

Lantas, bagaimana cara lain agar packing bisa lebih baik? Simak di sini!

5 Cara Packing yang Tepat

Tidak cuma harus aman, namun kemasan juga harus mencerminkan bisnis maupun produk. melalui cara packing yang baik, Anda juga bisa meningkatkatkan value produk. berikut uraiannya:

1. Pilih Kemasan Sesuai Ukuran dan Berat Produk

Saat hendak mengemas produk, memilih kemasan dengan asal bisa berbahaya untuk produk saat proses pengiriman. Anda perlu memilih packing yang sesuai. Sehingga dapat mengemas barang dengan ukuran dan kapasitas yang memadai.

2. Mencari Pola Pengemasan

Para pebisnis besar memilih custom box sebagai cara packing yang tepat, dengan fleksibilitas dan penambah value produk. Namun, jika memiliki keterbatasan secara bujet, Anda bisa mencari pola pengemasan yang tepat. Caranya dengan mencetak lalu potong box sesuai pola dan kemas produk Anda.

3. Berikan Logo atau Ciri Khas Bisnis

Selain membuat kemasan lebih menarik, logo atau embel-embel lain bisa jadi ciri khas tersendiri untuk bisnis Anda. Anda bisa menggunakan cap atau stempel kustom, stiker logo, maupun cap lilin. Beberapa bisnis biasanya juga memasang lakban custom dengan logo bisnis di atasnya.

4. Isi Ruang Kosong dalam Kemasan

Walaupun Anda menggunakan box custom yang ukurannya sudah cukup mendekati produk. Namun, untuk produk pecah belah pastinya ada risiko pecah saat pengiriman. Cara packing yang tepat untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengisi ruang kosong dengan bubble wrap, perca kertas, busa, gabus maupun pelindung lainnya.

5. Berikan Label Informasi

Pemberian stiker label informasi sangat penting dalam pengemasan produk, terutama untuk memastikan paket sampai pada pelanggan yang tepat. Biasanya stiker label berisi keterangan pengiriman beruma nama, alamat, dan nomor HP penerima. Serta keterangan produk berat dan informasi lain untuk memudahkan petugas pengiriman.

Beberapa bisnis memberikan informasi lain berupa barcode ataupun QR code untuk memudahkan pihak jasa pengiriman. Tak hanya berguna, namun pemberian label yang tepat juga bisa menjadi nilai tambah dan meningkatkan kredibilitas bisnis. Anda bisa menggunakan printer biasa maupun printer khusus stiker untuk hasil lebih maksimal!

Sudah Tahu Bagaimana Cara Packing yang Baik?

Dari penjelasan tersebut dapat Anda simpulkan bahwa cara packing yang tepat menekankan pada keamanan, informasi, dan juga meningkatkan value produk melalui kemasan. Ketika memilih teknik pengemasan yang tepat, penilaian dan kepuasan pelanggan terhadap bisnis Anda pasti juga meningkat berkali-kali lipat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *