December 3, 2021

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Rajin Olahraga Hingga Berjemur, Cara Kepala BNPT Boy Rafli Amar Jaga Kebugaran Fisik Cegah Covid-19

2 min read

Ada berbagai cara pejabat negara untuk mencegah penularan Covid 19 yang semakin meluas di Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. Boy mengaku menjaga kebugaran fisik dengan rutin berolahraga setiap hari. Tak hanya dia, seluruh pegawai BNPT juga diwajibkan untuk berolahraga setiap pagi di sekitar kantor yang terletak di Sentul, Bogor, Jawa Barat tersebut.

Kata Boy Rafli, olahraga dimulai dengan jogging mengelilingi kompleks kantor BNPT. Setelah itu, mereka melakukan senam bersama untuk tetap menjaga kebugaran fisik. "Kita rutin melakukan olahraga bersama. Kita awali biasanya jalan kaki dari jalan raya di Sentul, kemudian kita berkeliling di Kompleks kita ini cukup besar. Ini 11 hektar lebih kantor kita dan sangat bagus untuk jogging untuk menjaga kebugaran fisik, lanjutkan dengan senam disini, itu adalah cara kita menjaga kebugaran," kata Boy dalam diskusi daring 'Podcast Toleransi edisi HUT BNPT ke 11', Jumat (16/7/2021). Namun Boy melakukan penyesuaian seiring penularan Covid 19 yang semakin meluas di tanah air.

Harus adanya pembatasan kegiatan olahraga agar tidak menjadi episentrum penularan Covid 19. "Lambat laun pandemi berjalan kita menyadari karena ada arahan kita untuk physical distancing, kita pecah berikan kesempatan individu dengan entitas lebih kecil lagi dan bahkan kita juga ada fitness center yang kita atur sedemikian rupa agar pandemi ini tidak menjadi episentrum penularannya," jelas dia. Selain berolahraga, Boy mengaku rajin untuk berjemur minimal 5 10 menit setiap pagi hari. Hal ini juga dianjurkan kepada seluruh pegawai BNPT.

"Di masa pandemi, kita butuh berjemur agar mendapatkan vitamin B, kita anjurkan kepada teman teman kita. Minimal kan berjemur itu nggak lama sebenarnya 5 10 menit lah ya. Tapi kalau golden time dapat kita lakukan itu dan itu bisa mendapatkan efek vitamin D luar biasa," ujar dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *