June 23, 2024

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Pentingnya Mengecek Kondisi HP ketika Membelinya

2 min read

Kondisi fisik HP benar benar harus Anda perhatikan ketika membelinya baik secara cash maupun kredit. Sekarang kemudahan membeli ponsel baru memang sangat terasa apalagi platform seperti bussan auto finance telah hadir di tengah masyarakat.

Kenapa Mengecek Kondisi Fisik HP itu Penting ?

Terkadang beberapa orang memang lupa melakukan peninjauan mendalam pada saat membeli HP baik kredit maupun cash. Berikut beberapa alasan kenapa seseorang perlu melakukan pengecekan kondisi Hp ketika baru saja membelinya.

  1. Kondisi Layar dan Body

Berbicara soal fisik Hp tentunya Anda tidak akan lepas dari keadaan layar ataupun bodynya. Melakukan pengecekan di area layar misalnya, pada saat membeli HP baru pastikan tidak ada bagian yang retak pada layar.

Selaitu ini perhatikan juga apakah kondisi bagus atau dead pixel di mana layar ponsel memunculkan titik hitam. Kemudian soal body usahakan Anda mendapatkan kondisi fisik terbaik pada bagian ini jangan sampai ada goresan atau sejenisnya.

  1. Kondisi Speaker dan Socket Lainnya

Kehadiran layanan kredit hp memang mempermudah para pelanggan membeli model smartphone terbaru secara cepat. Akan tetapi, pada saat membeli ponsel terbaru, usahakan untuk memperhatikan kondisi speaker dan socketnya secara teliti.

Seperti yang Anda ketahui jika keadaan speaker, kamera, port USB sampai dengan tombol tombol volume maupun power punya peran penting dalam sebuah ponsel. Pastikan kondisi semua perangkat dan elemen ini tidak ada kerusakan pada HP baru.

  1. Jangan Lupa Perhatikan Rekam Proses Unboxing

Perihal penting lainnya yang harus Anda perhatikan adalah soal histori atau rekam jejak pembelian. Biasanya ketika membeli ponsel baru baik dengan cara cash atau kredit akan mendapatkan dus dan beberapa tes hardware.

Melalui informasi pada aktivitas dus ini tadilah Anda bisa memperhatikan rekam jejak pembelian dan deskripsinya. Usahakan jeli dalam memperhatikan hal ini sehingga benar benar mendapatkan barang atau HP dengan kondisi terbaik.

Demikian informasi mengenai betapa pentingnya mengecek kondisi ponsel ketika membelinya. Walaupun Anda bisa mendapatkan HP model terbaru dengan cara mencicil, untuk memaksimalkan hasil maka memperhatikan beberapa hal penting soal kondisi fisik barang tadi sangatlah penting.

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *