December 4, 2021

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Liga Inggris: Rekrutan Anyar Manchester United Tunjang Performa Tim di Bidang Data

2 min read

Langkah tak terduga dilakukan Manchester United saat mengumumkan rekrutan terbarunya di bidang data. Ialah Dominic Jordan yang merupakan ilmuwan yang ahli dalam urusan data direkrut Manchester United. Dengan latar belakang analisis geospasial, Manchester United memutuskan merekrut Jordan untuk menunjang kinerja timnya di luar lapangan.

Jordan diharapkan bisa membantu para pemain dan staff memberikan nilai tambah kesuksesan melalui analisa data yang ia kerjakan. Sebelum menerima pinangan Manchester United, Jordan merupakan lulusan Cambridge University. Dilansir Independent, Jordan pernah bekerja dalam urusan menganalisa pergerakan populasi di Amerika Serikat.

Ia juga berperan dalam mengembangkan sistem algoritma untuk membantau arus kendaraan dalam sistem transportasi negara tersebut. Jordan pun merasa tak ingin menyiakan kesempatan untuk membantu tim yang ia cintai dengan peran yang ia miliki saat ini. Alhasil Jordan tak sungkan menerima pinangan Manchester United yang tertarik untuk merekrutnya.

Jordan pun menganggap pentingnya data bisa menunjang berbagai strategi termasuk di sepak bola. "Saya telah melihat secara langsung bagaimana data yang digunakan dengan cara benar dapat mengubah semua jenis pekerjaan dan organisasi," ungkap Jordan. "Saya hanya akan mengambil peran dimana saya dibutuhkan saja, terpenting itu bisa meningkatkan pengambilan keputusan dari pihak atas,".

"Jadi mendapatkan kesempatan untuk melakukan hal seperti itu untuk klub yang saya cintai tak perlu saya pikirkan lagi," tambahnya. Lebih lanjut, Jordan pun sudah tak sabar untuk menjalankan perannya sebagai analisis data bagi kemajuan permainan timnya tersebut. "Pada awalnya ini adalah pertanyaan untuk menentukan masalah mana yang paling penting bagi klub," jujur Jordan.

"Lalu kami bisa mengatasi dengan cara memberikan hasil yang cepat namun efektif,". "Seiring berjalannya waktu anda bisa menanamkan latihan yang baik, membangun tim hebat sangat penting, salah satunya tetap unggul dalam ruang data," tambahnya. Manchester United sendiri saat ini berada dalam performa yang kurang memuaskan dalam beberapa laga terakhir.

Raihan satu kemenangan dalam tiga laga terakhir dalam ajang Liga Inggris menjadi catatan yang harus diperbaiki Solskjaer. Manchester United pun masih menempati posisi keempat dengan raihan 14 poin dari tujuh laga yang dilakoni. Raihan empat kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan mewarnai perjalanan tim Setan Merah musim ini di liga domestik.

Tentu menarik untuk melihat seberapa jauh dampak yang akan diberikan Jordan dalam menjalankan perannya menganalisis data untuk kemajuan performa Manchester United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *