December 3, 2021

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Kekecewaan Wayne Rooney dengan Pemain Manchester United saat Lawan Watford, Siap Gantikan Solskjaer?

2 min read

Legenda Manchester United, Wayne Rooney kecewa dengan pemain Manchester United setelah kalah memalukan dari Watford dalam lanjutan pekan 12 Liga Inggris pada Sabtu (20/11/2021) malam. Manchester United yang berstatus tim tamu kalah dengan skor telak 4 1 sehingga berakhir dengan pemecatan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer. Menurut Wayne Rooney, Solskjaer telah dikecewakan oleh tim asuhannya sendiri, melihat cara bermain punggawa Setan Merah di lapangan.

Pelatih Derby County itu bahkan bakal marah jika melihat reaksi para pemain Manchester United seperti saat melawan Watford. "Saya sangat kecewa menonton pertandingan kemarin karena sebagai manajer, Anda dapat mengatur tim dan bekerja pada bentuk bagaimana yang Anda inginkan, tetapi tidak ada alasan untuk beberapa penampilan dari beberapa pemain (kemarin)," buka Rooney kepada Talk Sport, dikutip dari Goal Internasional. "Melihat pemain meambaikan tangan dan memberikan bola, tetapi menyalalhkan orang lain tidak bisa diterima.

"Saya akan sangat marah jika saya melihat itu dari para pemain saya. Para pemain itu berada di salah satu klub terbesar di dunia dan harus merasa istimewa berada di sana," jelasnya. Manchester United memang lebih menguasai jalannya pertandingan dibandingkan tim tuan rumah, Watford. Namun, sejumlah upaya yang diciptakan Cristiano Ronaldo dan kolega tak lebih baik daripada serangan Joshua King cs.

"Menurut pendapat saya, para pemain harus lebih menunjukkan lebih banyak hal sebagai pemenang Liga Inggris atau Liga Champions, menunjukkan kepada para penggemar bahwa mereka bekerja keras untuk klub," tambahnya. Rooney turut sedih atas hasil tersebut, terlebih dengan kekalahan itu membuat sang pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipecat. Solskjaer setidaknya telah memberikan impact yang baik untuk tim Setan Merah setelah era Sir Alex Ferguson, menurut Rooney.

Kepemimpinannya cukup baik untuk membangun kembali etos kerja klub. "Saya benar benar sedih karena jelas dia adalah mantan rekan setim saya. Tidak pernah menyenangkan ketika seorang manajer kehilangan dari pekerjaannya," jawab Rooney. "Saya pikir dia melakukan pekerjaan denga baik, dia membawa sedikit stabilitas untuk klub, jelas ketika Anda berada di klub seperti Manchester United jika hasilnya tidak seperti yang mereka inginkan, pada akhirnya itu akan merugikan pekerjaan Anda," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, masih dengan Talk Sport, Rooney membuka peluang suatu saat ingin melatih Manchester United. Namun untuk saat ini, ia hanya ingin menyelesaikan komitmennya bersama klub kasta kedua erby County. "Suatu hari nanti," kata Rooney.

"Saya fokus pada Derby County, saya berkomitmen pada klub dan saya akan berada di sini sampai seseorang memberi tahu saya. "Saya berbicara dengan orang orang di Manchester United secara teratur, dan saya yakin jika mereka akan datang memanggil saya, itu tidak akan terjadi sekrang," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *