September 26, 2022

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Jenis Kaos Sablon Digital Cocok Untuk Kain Jersey

2 min read
kaos sablon

Jenis Kaos Sablon Digital Cocok Untuk Kain Jersey– Seperti yang kita ketahui bersama, digital jersey printing semakin diminati. Selain prosesnya yang mudah, keberuntungan bisnis dengan membuka jasa sablon Kaos Sablon bola murah sangat menjanjikan. Lantas, metode sablon polyester mana yang tepat untuk diaplikasikan pada kaos bola? yuk simak ulasan kami dibawah ini

Metode Sablon Sublimasi

Pertama, digital jersey print yang pas adalah teknik sublimasi. Desain yang dibuat cukup dicetak di atas kertas sublim (cermin) kemudian dipress di permukaan bahan. Jenis bahan jersey printing sublim ini hanya bisa dipakai warna putih saja, Selain warna putih, kualitasnya kurang bagus, tinta akan meresap ke permukaan kaos warna, sehingga metode sablon bahan polyester sublimasi ini dianggap sablon kaos bola murah di pasaran Indonesia.

Metode Sablon Pemotongan Polyflex

Kedua, karena kaos bola identik dengan bahan kaos polyester, maka metode sablon bahan polyester yang cocok untuk semua warna adalah cutting polyflex. Disini desain yang dibuat hanya bisa menggunakan 1 warna saja, seperti membuat nama atau nomor pada bagian belakang sablon kaos bola murah.

Metode sablon bahan polyester menggunakan polyflex berkualitas yang dipotong menggunakan mesin pemotong polyflex, kemudian dikupas hingga dibentuk sesuai pola desain dan diakhiri dengan proses press pada permukaan kaos bola. Untuk tekstur print jersey digital polyflex ini cukup lengket menempel di permukaan jersey polyester, elastis, halus saat disentuh.

Metode Sablon Printableflex

Ketiga, metode sablon poliester terlaris adalah sablon kain flex jersey digital print. Bahan sablon jersey printabeflex jenis ini dibuat dengan menggunakan mesin print and cut, kemudian desain dicetak di atas bahan printable PU menggunakan tinta ecosolvent dan diakhiri dengan proses press pada permukaan kaos. Untuk tekstur print jersey digital ini lebih kaku, tebal, padat, dan menempel di permukaan kain jersey.

Metode Sablon Film Transfer DTF

Keempat, digital jersey printing juga bisa menggunakan metode sablon bahan polyester DTF (Direct Transfer Film) atau yang akrab disebut sablon tepung. Desain dicetak menggunakan PET film, menggunakan printer alpha Riecat kemudian ditaburi bubuk lem dan dilebur menggunakan mesin oven dan diakhiri dengan proses press ke permukaan media. Proses sablon kaos bola murah ini cukup detail, namun hasilnya cukup memuaskan.

Sablon Kertas Transfer 3G metode buram

Kelima, jenis bahan sablon jersey yang tak kalah bagusnya adalah kertas transfer 3g buram. Desain dicetak pada kertas transfer yang dicetak menggunakan printer EPSON asli, dilanjutkan dengan pemotongan desain menggunakan cutting plotter dan diakhiri dengan proses pengepresan pada permukaan media.

Sebenarnya disini penting menggunakan emsin cutting saja untuk memudahkan sobat print kain jersey futsal digital dengan desain tanpa background. Lalu, untuk tekstur cara sablon, bahan kertas transfer polyester opaque 3g ini bersifat elastis, menempel kuat di permukaan jersey bola, dan sedikit tebal saat disentuh.

Demikian penjelasan dari saya tentang jenis Kaos Sablon digital cocok untuk kain jersey semoga bermanfaat terimakasih.

 

 

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published.