December 3, 2021

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Direhabilitasi, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Belum Boleh Dijenguk Sahabat

3 min read

Pasangan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie kini harus menjalani masa rehabilitasi di Panti Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Minggu (11/7/2021). Menurut sang sahabat, Marshanda, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie saat ini masih belum boleh dijenguk. Hal itu Marshanda sampaikan saat dihubungi oleh awak media Selasa, (13/7/2021).

Marshanda mengatakan jika ia ingin sekali menjenguk Nia dan Ardi yang kini tengah menjalani masa rehab. Namun hal itu ia urungkan, lantaran menurut keluarga Nia dan Ardi belum boleh dijenguk. Sejak menjalani rehabilitasi Minggu pagi, Nia dan Ardi sampai saat ini belum boleh ditemui siapapun.

"Sebenarnya aku mau jenguk ke tempat rehab setelah selesai syuting, tapi ternyata belum boleh dijenguk," kata Marshanda seperti diberitakan . Lanjut, Marshanda turut menyampaikan kepeduliannya terhadap kasus yang menimpa sahabatnya itu. Ia pun akan siap jika Nia dan Ardi membutuhkan bantuan apapun.

"Aku sayang sama Nia. Apapun yang Nia butuhkan, I will be here for you ," kata Marshanda. Marshanda pun siap menjadi pendengar setia untuk Nia Ramadhani. Mantan istri Ben Kasyafani ini berharap, supaya keadaan yang kini dihadapi Nia bisa segera membaik.

"Aku care sama kalian (Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie). Aku mendoakan dari hati yang terdalam supaya keadaannya cepat membaik," ucap Marshanda. Setelah berita penangkapan Nia dan Ardi mencuat, banyak warganet yang mem bully keduanya. Hingga nama Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie trending di media sosial, Twitter kala itu.

Menanggapi hal itu, Marshanda menyinggung jika setiap orang memiliki dosanya masing masing. Marshanda turut mengingatkan untuk tidak menjadi manusia yang superior. "Kita juga punya dosa, cacat, kesalahan versi kita masing masing. Sebagai sesama manusia, jangan merasa lebih superior," kata Marshanda.

"Jangan kemudian kita malah menjadikan sarana untuk merasa diri kita lebih hebat. Kebetulan saja dosa itu belum atau tidak pernah kita lakukan," ujarnya. Ibu satu anak ini, meminta masyarakat menjadikan kasus narkoba yang menimpa Nia dan Ardi sebagai pembelajaran. "Aku tidak membenarkan tindakan yang salah, tapi jangan merasa lebih hebat dari orang yang sedang melakukan kesalahan di perjalanan hidupnya," katanya.

"Ayo kita saling mendukung sesama manusia yang nggak sempurna," lanjut Marshanda. Sebelumnya, Marshanda sempat menuliskan pesan untuk Nia Ramadhani melalui akun Instagram pribadinya, @marshanda99 . Pesan itu ditulis Marshanda saat Nia dan Ardi ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian, pada 9 Juli 2021.

Dalam unggahannya, Marshanda membagikan swafoto bersama Nia. "You were always there for me during my hard times. I know you are being given this occurrence because God knows you CAN go through this, you can be ok, and be stronger for yourself, your family, and your friends who care about you. Seperti apapun kelebihan dan kekurangan semua sahabatku, ngga pernah jadi tempatku untuk merasa bahwa aku lebih baik dari mereka sehingga aku pantas men judge satu titik dalam jalan kehidupan mereka sebagai “lebih baik” atau “kurang baik”. Karena aku juga punya ribuan kejatuhan dan kebangkitan, kekalahan dan kemenangan, punya plus dan juga minus.

Sama seperti kita semua. Tugas kita sebagai sesama bukanlah untuk merendahkan ataupun merasa lebih superior dari orang2 yang sedang berada dalam kesusahan, tetapi untuk menghormati proses belajar setiap orang yang punya cerita dan chapters yang berbeda beda. Ni.. I will be here if you ever need help, love, and an open heart to listen and to be your bestfriend," tulis Marshanda.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *