September 30, 2022

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Cara Mudah Investasi Crypto, Pemula Wajib Tahu

2 min read

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika sekarang ini cryptocurrency atau aset crypto menjadi salah satu investasi paling diminati oleh hampir seluruh kalangan masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak, hanya cukup dengan memasang modal deposit yang terjangkau, seseorang bisa memperoleh keuntungan yang jumlahnya cukup menjanjikan. Bagi Anda yang mulai tertarik untuk melakukan investasi pada aset digital ini, wajib tahu cara bermain Crypto untuk pemula. Jika Anda penasaran dan ingin tahu lebih jelasnya, simak penjelasan lengkapnya pada artikel berikut ini.

Sekilas tentang cryptocurrency

Secara umum, cryptocurrency atau aset crypto sendiri adalah mata uang digital atau virtual yang menggunakan kriptografi untuk mengamankan sistem transaksi online.. Sementara itu, trading crypto merupakan kegiatan transaksi yang menggunakan aset kripto. Kegiatan ini mencakup ketika tukar menukar aset crypto dengan aset crypto lain, menjual atau membeli aset crypto dengan tujuan utama untuk bisa memperoleh keuntungan yang menjanjikan.

Yang penting Anda perhatikan dalam melakukan trading aset crypto adalah, Anda harus memiliki akun pada platform khusus trading crypto dan menyimpan aset tersebut pada wallet crypto.. Selain itu, yang tidak kalah penting juga adalah Anda perlu tahu bagaimana tips dan trik bermain crypto agar menguntungkan.

Langkah Mudah bermain crypto untuk Pemula

Mengingat kebanyakan orang ingin memperoleh keuntungan besar dalam kegiatan trading crypto, maka dari itu penting untuk tahu bagaimana cara mudah dalam berinvestasi di dalamnya. Untuk itu, berikut tips dan trik yang perlu Anda:

  • Memiliki akun di platform trading crypto
  • Hal paling utama yang perlu Anda lakukan adalah dengan memiliki akun pada platform trading crypto. Dalam pemilihan platform ini, pastikan platform crypto tersebut sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI) sehingga sudah terjamin aman digunakan untuk trading.Lakukan verifikasi KYC

Bagi pengguna baru, biasanya setelah mendaftar akun akan diminta untuk melakukan verifikasi data, yakni Know You Customer (KYC) dengan mengisi beberapa data diri yang diperlukan, seperti foto KTP dan sebagainya.

  • Menentukan aset crypto yang akan dibeli

Apabila akun sudah siap dan terdaftar di platform crypto, maka langkah selanjutnya yakni Anda hanya perlu memilih jenis aset crypto yang akan dibeli dan ditradingkan. Sebaiknya, saat memilih jenis aset crypto ini dipikirkan secara matang dan dipertimbangkan baik–baik agar tidak salah langkah dan bisa berpeluang untuk mendapatkan cuan banyak. Anda bisa mencari info lebih dulu mengenai aset crypto yang ingin dibeli sebelumnya.

  • Lakukan deposit crypto

Langkah selanjutnya adalah Anda tinggal melakukan deposit di akun atau platform trading crypto yang digunakan. Perlu Anda ketahui, bahwa untuk cara deposit di setiap platform exchange tidaklah sama. Maka dari itu, Anda perlu untuk menyesuaikan caranya berdasarkan platform crypto yang akan dipilih. Sebaiknya pilihlah aplikasi atau platform trading crypto yang menyediakan cara mengisi deposit dengan mudah, misalnya dengan transfer atau e-wallet.

Dengan mengetahui langkah trading crypto di atas, semoga bisa membantu Anda melakukan proses trading crypto dan berkesempatan untuk memperoleh cuan banyak.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.