May 18, 2024

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

7 Hidden Gems di Asia Tenggara untuk Pengalaman Tak Terlupakan

4 min read

Sumber : https://unsplash.com/photos/a-green-valley-with-trees-W-q2_9oMnAU

Kawasan Asia Tenggara dikenal akan keberagaman wisata tropis yang menawan. Itulah mengapa kawasan ini sering dikunjungi saat liburan oleh masyarakat Asia Tenggara itu sendiri hingga dari negara-negara lainnya. Kamu pun bisa melakukannya dengan pinjaman bunga rendah.

Supaya liburanmu menjadi pengalaman yang seru dan tak terlupakan, kamu bisa mengunjungi beragam hidden gems yang mempunyai panorama tidak kalah indah jika dibandingkan dengan tempat-tempat lainnya di Asia Tenggara. Simak selengkapnya dalam artikel ini untuk mengetahuinya.

Daftar Hidden Gems di Asia Tenggara untuk Dikunjungi dengan Pinjaman Bunga Rendah

Asia Tenggara merupakan kawasan yang kaya akan destinasi wisatanya. Di antaranya ada yang tergolong hidden gems dan mempunyai daya tarik tersendiri untuk dikunjungi, misalnya berbagai destinasi di bawah ini.

●     Kepulauan Koh Rong, Kamboja

Ingin menikmati suasana di pulau kecil yang dikelilingi laut menawan? Kepulauan Koh Rong, Kamboja adalah jawabannya. Kalau kamu ingin ke pulau yang mudah dikunjungi, maka Koh Rong Samloem bisa dicoba. Namun, kalau kamu ingin ketenangan, cobalah ke pulau di sisi satunya yang lebih jarang dikunjungi.

Di pulau ini, kamu bisa mengunjungi dua jenis pantai. Di bagian barat, kamu bisa menikmati pantai dengan pasir berwarna keemasan. Nah, kalau kamu ke sisi timur, kamu bisa menikmati pantai berpasir putih lengkap dengan penyunya.

Di kepulauan ini, berbagai vila dan resor telah dibangun. Jadi, kamu tak perlu bingung jika ingin bermalam di sana.

●     Luang Prabang, Laos

Luang Prabang merupakan daerah yang berarsitektur khas Perancis di zaman kolonial. Arsitektur tersebut menjadi saksi bisu bahwa daerah ini pernah diduduki oleh negara yang berasal dari Eropa tersebut.

Meskipun berarsitektur demikian, daerah ini masih mempunyai kuil-kuil emas yang menakjubkan khas kebudayaan setempat. Misalnya adalah Wat Xieng Thong, kuil tertua dan sering didatangi wisatawan saat berada di sana.

Selain itu, daerah ini juga mempunyai berbagai kafe dan toko roti dengan menu yang nikmati dan patut dikunjungi saat ingin berwisata kuliner. Tak perlu khawatir jika ingin liburan ke area pesisir karena daerah ini mempunyai perairan laut yang menawan.

●     Mu Chang Chai, Vietnam

Bila kamu ingin liburan di daerah yang berudara sejuk dan segar, maka Mu Cang Chai bisa menjadi pilihan tepat untuk dikunjungi dengan pinjaman bunga rendah. Hal ini disebabkan oleh letaknya yang terletak di lereng gunung.

Tak hanya itu saja, daerah ini juga mempunyai terasering persawahan yang indah. Jika masa panen tiba, terasering tersebut akan berwarna keemasan.

●     Pahang, Malaysia

Malaysia memang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan Indonesia saat ingin berlibur, bahkan mungkin kamu adalah salah satu wisatawan tersebut. Namun, pernahkan kamu ke Pahang?

Pahang merupakan negara bagian yang memiliki bentang alam menakjubkan. Dari gunung yang megah, hutan rimbun, hingga pantai menawan, semua ada di sini. Hal ini membuat Pahang menjadi daerah yang patut kamu kunjungi di kawasan Asia Tenggara.

Selain itu, jangan lupa juga berkunjung ke Taman Nasional Taman Negara. Taman nasional ini merupakan kawasan hutan hujan tertua di dunia dan rumah bagi beragam hewan maupun tumbuhan unik.

 

Sumber : https://unsplash.com/photos/waterfalls-in-forest-during-daytime-nJXe7whqJm4

●     Koh Kood, Thailand

Pulau lain yang bisa dikunjungi saat berlibur di kawasan Asia Tenggara adalah Koh Kood. Pulau ini terletak di Provinsi Trat, Thailand. Lokasi pulau ini sendiri berada di Teluk Thailand dan dekat dengan Kamboja.

Pulau ini memiliki pantai berpasir putih nan menakjubkan. Tak hanya itu, ada air terjun yang menawan di dekat pantai tersebut. Rumornya, air terjun ini pernah digunakan oleh Raja Rama VI untuk mandi.

●     Battambang, Kamboja

Battambang adalah kota yang dulunya diduduki oleh Perancis sehingga ada berbagai peninggalan khas negara tersebut di sini. Selain itu, kota ini terkenal akan seninya. Bahkan, kota ini disebut-sebut sebagai ibu kota kreatif di Kamboja.

Seni di kota ini dapat dilihat dari berbagai kafe, hotel butik, dan galeri yang tersebar di berbagai penjuru. Jadi, kalau kamu sangat menyukai seni, jangan lupa untuk mengunjungi berbagai tempat tersebut saat berada di sini.

Tak hanya itu, ada juga tempat-tempat lain yang patut kamu kunjungi saat berada di kota tersebut. Misalnya adalah Ek Phnom Pagoda. Selain itu, jangan lupa untuk mencoba kereta bamboo di Battambang.

●     Rayong, Thailand

Rayong merupakan salah satu provinsi di Thailand yang masih jarang dikenal oleh para wisatawan, terutama dari Indonesia. Namun sebenarnya, provinsi ini memiliki daya tarik wisata yang menakjubkan dan menenangkan.

Di sini, ada dua pantai yang bisa dikunjungi saat ingin menikmati air sejernih kristal, yaitu Pantai Ramphung dan Suan Son. Di kedua pantai tersebut, ada berbagai restoran dengan pemandangan indah dan bisa didatangi saat perut keroncongan.

Selain itu, ada juga berbagai tempat wisata lain yang tak kalah menakjubkan. Misalnya adalah Khao Laem Ya View Point untuk makan malam, berkemah, dan menikmati pemandangan ala Teluk Thailand.

Menjelajahi daerah-daerah di atas memang menakjubkan. Namun, jangan lupa untuk menyiapkan dana yang cukup sebelum melakukannya! Tak perlu khawatir, karena pinjaman bunga rendah digibank KTA akan membantumu mewujudkan wishlist berkunjung ke 7 hidden gems di Asia Tenggara.

Ada kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan digibank KTA! Beberapa di antaranya yakni limit dana yang bisa dicairkan mencapai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply pinjaman KTA online bisa dilakukan tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Selain itu, cicilan dapat kamu lakukan sampai 36 bulan.

Menarik, bukan? Maka dari itu, ayo segera ajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA untuk segera mengunjungi hidden gems di Asia Tenggara! Informasi lebih lanjut bisa kamu dapatkan dengan klik di sini!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *