December 2, 2022

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Ingin Bangun Usaha Kos-kosan? Ketahui Cara Buat Tembok Bangunan Yang Kuat

3 min read

https://cdn.pixabay.com/photo/2016/11/24/20/30/architecture-1857175_960_720.jpg

Apakah Anda mengenal produk semen scg? Produk ini diketahui banyak pihak sebab memiliki berbagai keunggulan dalam dunia konstruksi. Salah satunya berdasarkan hasil yang diberikan dari segi tekstur dan juga kekokohan bangunan.

Bentuk bangunan sendiri sangat beraneka macam. Mulai dari bangunan perumahan, perkantoran, maupun kos-kosan. Jika Anda ingin membangun sebuah usaha kos, maka pastikan untuk mengetahui cara buat tembok bangunan yang kuat. Sebab, keberlangsungan sebuah kos tidak hanya satu atau dua tahun saja. Apalagi jika bisnis ini berjalan dengan baik.

Jika Anda memiliki bangunan yang kuat dan kokoh, tentu membuat calon penghuni merasa nyaman. Apalagi jika berada di lokasi strategis. Oleh karena itu, pastikan Anda mencari apa saja cara buat tembok bangunan yang kuat.

Ketahui Cara Buat Tembok Bangunan yang Kuat dan Tahan Lama

Dinding merupakan bagian paling penting dalam sebuah bangunan. Sebab strukturnya memiliki fungsi tidak hanya sebagai pelindung dan tempat tinggal yang membatasi lingkungan luar saja, tetapi juga digunakan sebagai penyangga atap rumah.

Untuk mendapatkan dinding atau tembok dengan tingkat kekokohan terbaik, pastikan Anda menerapkan beberapa cara berikut ini :

1. Bangunan Memiliki Pondasi yang Kuat

Ketika Anda membangun sebuah rumah atau kos-kosan, maka hal pertama yang dilakukan adalah membentuk pondasi lebih dulu. Pada tahap ini, Anda harus memastikan bahwa pondasi yang dibangun sudah kuat dan kokoh.

Sebab, nantinya lokasi dinding akan berada di atas pondasi yang telah dibangun sebelumnya. Jika pondasi memiliki tingkat kekuatan yang bagus, maka bisa dipastikan bahwa dinding tidak akan mudah mengalami keretakan dan roboh.

2. Melakukan Bowplang dengan Benar dan Presisi

Berikutnya, Anda bisa menerapkan cara buat tembok bangunan yang kuat dengan melakukan kegiatan bowplang dengan tepat. Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan ketinggian lantai bangunan secara menyeluruh.

Selain itu, pada tahap ini akan mempengaruhi posisi dinding. Sebab, jika Anda tidak membuat bowplang dengan tepat atau miring, maka ketidaksikuan ruangan akan terbentuk sebab dinding akan mengikuti penempatan bowplang.

3. Mendapatkan Tukang Bangunan Berpengalaman

cara buat tembok bangunan yang kuat selanjutnya bisa Anda lakukan jika dapat memilih tukang yang tepat. Seperti kepemilikan pada tingkat pengalaman yang tinggi. Sehingga untuk menentukan bagaimana pembentukan rumah yang baik dan kokoh bisa disesuaikan.

Tukang sendiri merupakan bagian penting dari keberhasilan sebuah pembangunan. Sebab, tukang akan menentukan bagaimana teknik terbaik untuk mewujudkan harapan calon pemilik rumah. Oleh karena itu, Anda harus memilih tukang terbaik berdasarkan track record dalam dunia pembangunan. Sehingga, hasil yang diberikan akan maksimal dan tidak mengecewakan sedikitpun.

4. Memilih Berbagai Material Terbaik dan Berkualitas

Terakhir, Anda bisa melakukan pemilihan material yang berkualitas. Sebab, bahan bangunan berkualitas adalah yang memiliki komponen terbaik dalam pembuatannya. Pada konsep bangunan kos, material yang dibutuhkan juga sangat beragam.

Anda akan membutuhkan banyak batako yang nantinya digunakan sebagai bahan pondasi dan dinding. Selain itu, Anda juga akan memerlukan batuan sebagai dasar pembuatan pondasi. Selanjutnya, terdapat semen yang berfungsi sebagai pengait antara satu batako dengan batako lainnya, maupun batu dengan batu lainnya.

Untuk menghasilkan perekatan terbaik pada tiap materialnya, Anda tentu membutuhkan semen dengan kualitas terbaik. Salah satu rekomendasi terbaik yang dapat Anda jadikan referensi adalah semen scg.

Menggunakan produk semen scg dalam pembuatan bangunan kos akan memudahkan pekerja untuk segera menyelesaikannya. Sebab, inovasi formula yang diberikan membuat tekstur semen ini lebih halus.

Selain itu, daya penyusutannya rendah tetapi memiliki daya rekat tinggi. Anda bisa mendapatkan produk terbaiknya untuk menerapkan cara bangun tembok bangunan yang kuat dengan mengunjungi https://scgcbm.id.

 

Sumber :

https://bangunsumatera.com/artikel/4-tips-membuat-dinding-bangunan-yang-kokoh-dan-tahan-lama

https://scgcbm.id/produk/?cat=semen-scg&product=semen-scg-pcc-40-kg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *