May 17, 2022

Web Pouya

Pouya Website Informasi dan Berita Terupdate

Gebrakan Crystal Palace Tunjuk Kapten Invicibles Arsenal sebagai Nahkoda Baru

2 min read

Salah satu tim asal Inggris, Crystal Palace terus bergerak aktif mencari sosok pelatih baru guna menggantikan pos yang ditinggalkan Roy Hodgson pada akhir musim lalu. Kepergian Roy Hodgson membuat manajemen Crystal Palace terus bergerak untuk mendapatkan nahkoda baru sebelum musim depan kembali bergulir, Agustus mendatang. Sempat dikaitkan dengan nama Frank Lampard, Crystal Palace dikabarkan telah dekat dengan Patrick Vieira.

Crystal Palace bahkan disebut tinggal selangkah lagi akan meresmikan kedatangan Vieira sebagai nahkoda baru musim depan. Salah satu jurnalis ternama Eropa yang menginformasikan bahwa Vieira telah semakin dekat dengan Crystal Palace adalah David Ornstein. Ornstein menjelaskan bahwa Crystal Palace telah mencapai kesepakatan dengan Vieira untuk menduduki pos pelatih baru.

Kini, kedua belah pihak tengah menyelesaikan beberapa hal penting termasuk proses izin kerja sebelum momen peresmian nantinya. "Ekslusif, Crystal Palace akan segera menunjukan Patrick Vieira sebagai pelatih baru," tulis Ornstein lewat twitter pribadinya, @David_Ornstein . "Kesepakatan prinsipan telah tercapai tapi belum ditandatangani, proses izin kerja juga sedang diselesaikan,".

"Konfirmasi peresmian diharapkan akan rilis pada waktunya," tambahnya. Kembalinya Vieira ke Liga Inggris tentu akan menambah keseruan kompetisi Liga Inggris pada musim depan. Apalagi Vieira bukanlah sosok yang asing bagi sepak bola Inggris dimana ia pernah mengukir sejarah manis sebagai pemain Arsenal.

Vieira tercatat pernah menjabat sebagai kapten utama Arsenal ketika timnya memenangkan gelar juara tanpa tersentuh kekalahan pada tahun 2004. Keberhasilan Vieira dalam memandu Arsenal menyabet status sebagai tim invicibles pada tahun tersebut akan selalu terkenang sampai saat ini. Alhasil kedatangan Vieira untuk kembali ke Inggris dalam kapasitasnya sebagai pelatih akan menjadi salah satu sorotan menarik di Liga Inggris musim depan.

Vieira sendiri saat ini masih menganggur setelah dipecat oleh Nice pada Desember lalu. Kekalahan lima beruntun membuat manajemen Nice tak segan melakukan pemecatan terhadap Vieira.

Leave a Reply

Your email address will not be published.